Mywhitenotes's Blog

Just another WordPress.com weblog

The Most Innovative Thing in My Life October 17, 2009

Filed under: Uncategorized — mywhitenotes @ 1:19 pm

Satu hal yang menurut aku paling inovatif di dalam kehidupan aku adalah my baby white laptop. Macbook punyaku ini pertama kali aku dapat dari papa ketika aku masih tingkat 1 di SBM. Barang ini bener-bener membantu aku dalam menjalani aktivitas yang bisa mempengaruhi setengah dari kehidupan aku. Aku menamainya my baby white karena emang warna case nya yang putih dan mudah dibawa kemana-mana kayak seorang bayi. Mungil, putih, dan bersih. Hehehe. Macbook ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat inovatif dan lengkap dikemas dengan bentuk-bentuk yang menarik. Aku sayang banget dengan si baby white karena dengan adanya dia bisa memberikan kemudahan bagiku untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

 

My Baby White

My Baby White

Dibawah ini adalah fitur-fitur yang menurut aku paling inovatif dan beda dengan yang pernah ada selama ini.

1. Adanya fitur iWork 

 apple-iworkFitur ini sangat ngebantu aku kalau aku ingin membuat paper ataupun slide untuk presentasi. Work menyediakan beberapa contoh template untuk membuat paper. Kita bisa dengan mudah tinggal masukin kata-katanya aja dan engga perlu khawatir kalau tampilan laporan yang kita buat kurang menarik karena bentuk template yang ada cukup menarik. Jadi, kita tidak perlu mengedit templatenya di dalam adobe photoshop lagi karena dengan bantuan I-Work, kita dapat, menyingkat pekerjaan yang seharusnya dikerjain 2 tahap menjadi hanya 1 tahap saja. So practice! Begitu juga kalau ingin bikin slide buat presentasi. I-Work menawarkan bentuk-bentuk presentasi yang dilengkapi dengan animasi-animasi yang tidak biasa. Hal ini bakal ngebuat presentasi kita menjadi berbeda dan unik dari orang lain. 

 

2. Adanya fitur iPhoto

iphoto1

Di dalam fitur ini aku dapat menaruh semua  kumpulan album foto yang kupunya dan dapat diedit tanpa menggunakan adobe photosop. Jadi bisa langsung di save setelah mengedit fotonya tanpa harus ribet. Di dalam fitur ini juga aku bisa membuat layaknya format album foto yang sebenarnya sehingga terlihat jadi lebih menarik seperti asli. Tentunya format album foto tersebut juga menarik-menarik dan unik. Hebatnya lagi, kita bisa melihat foto-foto kita secara slide show dengan diiringi oleh alunan musik. Jadi, kalau kita capek mencet-mencet keyboard untuk liat-liat foto, maka kita tinggal mengubahnya menjadi slide show dan akan langsung diiringi oleh alunan musik yang menenangkan hati. Hehehehe

 

 

3. Adanya fitur Photo Booth

PhotoBoothLeopard

Di setiap laptop memang biasanya ada webcam yang fungsinya selain untuk komunikasi sama orang lain, tapi juga bisa untuk menghilangkan stressm yaitu foto-foto. Hehehe. Yang bikin beda, di Macbook ini kita bisa milih efek yang cukup banyak agar kita bisa berfoto dengan senang hati. Ada efek yang hasilnya bisa bikin kita tertawa dan having fun dengan teman-teman, yaitu efek wajah yang jadi keliatan aneh dan jelek. Terus juga ada efek yang biasa dan elegan, seperti efek warna sephia, black and white, pop art, comic book, dll. Juga ada efek yang memasang background bermacam-macam, seperti eiffel tower, jet coaster, dan air terjun pun ada. Jadi serasa kita foto di tempat itu. Hahaha norak banget tapi gokil! Oh iya, untuk fotonya juga engga hanya yang sekali foto. Ada juga yang 4 kali foto langsung kayak di foto box. Jadi, kalau lagi bete dengan ngerjain tugas, buka photo booth adalah salah satu alternatif yang paling ampuh untuk ngilangin rasa bete itu. =D

 

4. Adanya fitur GarageBand

garageband_icon

Naah, ini dia salah satu fitur yang aku suka. Di GarageBand ini kita bisa mengedit lagu sesuka hati kita. Kita bisa motong, gabungin, dan mix dengan efek-efek yang kita sukai. Engga hanya bisa mengedit lagu, tapi kita juga bisa bikin lagu kita sendiri. GarageBand nyediain suara-suara alat musik yang bisa kita mix sendiri sehingga jadi sebuah nada yang orisinil buatan kita. Jadi, fitur ini tuh mengasah kemampuan kreatif kita ke dalam bentuk lagu dan kita engga butuh bantuan orang yang profesional dan memakan biaya cuma karena meminta tolong dia untuk mengedit lagu. Macbook mempermudah semuanya jadi kita bisa ngelakuin sendiri tanpa harus repot.

 

 

 

 

Sebenernya masih banyaaaaaak lagi fitur-fitur di Macbook yang juga masih tergolong inovatif. Tapi pasti nanti kepanjangan deh aku nulisnya. 4 fitur di atas itu udah merupakan top 4 application di Macbook versi aku. Hehehe. My baby white ini selalu menemani aku sehari-hari, baik dalam ngerjain tugas, internetan, maupun hiburan di sela-sela kebetean. Makanya kenapa aku pilih dia sebagai barang yang paling inovatif di hidupku karena dia membawa dampak yang cukup besar terhadap kehidupanku. My baby white inilah yang mengajarkan aku gimana caranya menjadi orang yang high-tech. Hehehehe.

So, keep using Macbook!!

 

 

Leave a Reply

